LAYANAN

1. PRAMUDI

Perum PPD konsisten menonjolkan sikap pramudi yang profesional dengan ramah, santun dan senyum sebagai simbol pelayanan yang excellent. Dengan kata lain, sosok pengemudi profesional harus menjadi “icon” dengan jaminan pelayanan yang nyaman dan aman bagi masyarakat selama perjalanan.

2. STANDAR PELAYANAN MINIMAL

Substansi utama dari optimalisasi pelayanan adalah kehandalan operasional, termasuk kesiapan sarana dan prasarana serta petugas operasi. Kualitas layanan ini diukur melalui Service Level Agreement sebagai berikut:

  • Aman
  • Tepat Waktu
  • Nyaman
  • Diminati
  • Tarif Terjangkau

3. CCTV

Sistem pengawasan CCTV berperan penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang sekaligus dapat memberikan umpan balik kepada perusahaan mengenai kondisi penumpang dan lingkungan sekitar bus.

4. GPS

GPS memiliki peranan yang signifikan dalam melakukan pengendalian operasional, antara lain untuk memastikan tercapainya target headway dan kedatangan bus di halte.