Press Release 5 April 2020-2

PRESS RELEASE

Nomor             :  13/Humas/IV/2020
Tanggal           :  05 April 2020
Perihal             :  Kewajiban Penumpang Armada Bus Perum PPD Memakai Masker

 

Minggu, 05 April 2020, Menindaklanjuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan virus COVID-19 serta mempertimbangkan kasus COVID-19 yang terus meningkat di Provinsi DKI Jakarta sehingga memerlukan langkah bersama untuk mengurangi potensi penularan antar orang. Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) mewajibkan kepada para pengguna layanannya untuk turut mendukung dan patuh pada himbauan pemerintah dengan ikut mengguunakan masker ketika hendak menaiki layanan armada bus Perum PPD yang akan diberlakukan efektif mulai hari Selasa, 7 April 2020. Masyarakat dapat menggunakan masker kain yang cukup efektif menahan virus hingga 70%, selain lebih efesien karena dapat dicuci pakai kembali. Hal tersebut juga merupakan langkah kecil bentuk dukungan kepada pejuang garis depan yaitu tenaga kesehatan yang lebih memerlukan masker medis.

Dengan pemberlakuan himbauan ini, maka para calon penumpang yang tidak memakai masker tidak dapat menggunakan layanan bus Perum PPD. Oleh karena itu, Manajemen Perum PPD menghimbau bagi seluruh pengguna layanan bus Perum PPD untuk dapat mempersiapkan masker pribadi. Kebijakan ini berjalan berdampingan dengan kebijakan-kebijakan sebelumnya yang telah berlaku di Perum PPD meliputi sanitasi dan kebersihan berkala pada seluruh armada bus, memberikan jarak antar penumpang, dan menyediakan hand sanitizer.
Kami meminta kesediaan penumpang untuk dapat mematuhi kebijakan-kebijakan yang ada di Perum PPD, mari kita semua mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri, tetap tenang dan waspada. Semoga bencana ini segera berlalu.

 

#LAWANCOVID19

#StaySafeStayAtHome

#PPDBangkit

#BUMNUntukIndonesia

 

Humas Perum PPD

Divisi Sekretaris Perusahaan

Kantor Pusat Perum PPD

Jln. Mayjen. D.I. Panjaitan No. 1, Cawang, Jakarta Timur